Selamat datang di HILAGA, selamat ikut reuni yang ke 30 tahun semoga reuni berkesan ditunggu kedatangan sahabat dikota khatulistiwa atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih, jika ada pertanyaan kirim ke email : prend_73@yahoo.com

klik dibawah ini :

Sabtu, 19 Oktober 2013

Ramai-ramai Bangun Silo

Ramai-ramai Bangun Silo

Pasar Semen Kalbar Meningkat
By

Ket Photo:
Font size: Decrease font
PONTIANAK – Meningkatnya pembangunan sektor infrastruktur, perumahan dan properti lainnya di Kalimantan Barat otomatis membuat kebutuhan akan semen turut melonjak. Sejumlah produsen semen nasional pun ramai-ramai membangun silo dan pengepakan di Kalbar demi menjaga ketersediaan barang dan efisiensi.PT Semen Indonesia misalnya, akan membangun silo dan pengepakan di sekitar Pontianak setahun mendatang. Lokasinya sendiri belum pasti, namun akan berada di pinggir Sungai Kapuas

. “Kita akan meningkatkan penjualan kita. Salah satu caranya dengan membangun packing plan di Pontianak. Kita akan bangun satu tahun lagi karena permintaan semakin meningkat,” ujar Kepala Departemen Pengembangan Pemasaran Semen Indonesia, Rudi Hartono, Jumat (17/10) malam di Pontianak.

Perusahaan pelat merah ini sendiri ini tengah menjadi leader untuk pasar semen di Kalbar dengan memasok 10-15 ribu ton semen tiap bulannya ke provinsi ini. Sebagian besar untuk wilayah Pontianak dan sekitarnya. “Market share kita saat ini 31 persen. Tahun lalu hanya 21 persen. Kita harapkan akan meningkat lagi dengan maraknya pembangunan properti dan infrastruktur di Kalbar yang berkesinambungan,” tandasnya.
Sementara itu, Marketing Manager PT Dua Agung, Subhan Noviar sebagai distributor Semen Indonesia mengatakan pasar di Kalbar sangat menjanjikan. Dia yakin penjualan Semen Indonesia akan terus meningkat. “Target kita ke depan market share akan sampai 35 persen. Apalagi kalau sudah ada pengepakan,” ucapnya.

Jika Semen Indonesia baru akan membangun silo, produsen semen lainnya, PT Holcim Indonesia sudah memilikinya. Dalam peresmian silo yang terletak di Wajok, Kabupaten Pontianak, Kamis (10/10) pekan lalu, President Director Holcim Indonesia, Eamon Ginley mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kalbar sangat cepat, terutama di infrastruktur dan perumahan. Hal tersebutlah yang coba dilirik oleh Holcim Indonesia.

“Dengan adanya unit ini, kami berharap dapat mencapai target operasional dan pelanggan pun dapat dengan mudah menemukan produk kami yang tentunya akan bermanfaat dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan bangunan lain di wilayah ini,” ujarnya.Disebutkan dia, dengan kapasitas 6 ribu ton semen, silo ini dilengkapi mesin pengantongan dengan kemampuan 2 x 50 ton per jam. “Ini dapat memastikan ketersediaan produk, mempersingkat rantai pasokan dan dengan demikian memberikan nilai tambah bagi pelanggan di wilayah Pontianak dan sekitarnya,” sebut Ginley. Kebutuhan akan semen di Kalbar memang meningkat pesat seiring usaha sektor perumahan yang makin ramai. Holcim mencatat, Kalbar dengan pusatnya di Pontianak dan Kubu Raya. (ars) sumber : http://www.pontianakpost.com/metropolis/9814-ramai-ramai-bangun-silo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan anda berikan komentar diharapkan menggunakan kata-kata yang baik, dan jika menggunakan kata-kata yang tidak baik dengan terpaksa akan dihapus dan yang mau mengambil atau meng-copypaste artikel ini diperkenan dengan menyebutkan sumber. Atas kerjasama dan kunjungan anda diucapkan terima kasih.
Tema Blog "Semakin banyak teman akan semakin bagus makin banyak orang yang mendoakan kita"

banner exchange

BannerFans.com