Selamat datang di HILAGA, selamat ikut reuni yang ke 30 tahun semoga reuni berkesan ditunggu kedatangan sahabat dikota khatulistiwa atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih, jika ada pertanyaan kirim ke email : prend_73@yahoo.com

klik dibawah ini :

Jumat, 14 Maret 2014

Pesawat Malaysia MH370 Masih Terbang 4 Jam Setelah Hilang



VIVAnews - Pesawat Malaysia Airlines yang hilang diduga masih terbang 4 jam setelah hilang dari radar. Pesawat itu kemungkinan terbang ratusan kilometer dari posisi hilang, menguatkan spekulasi pembajakan.
Perairan Laut China Selatan, kemungkinan pesawat Malaysia Airlines hilang.
Laporan ini disampaikan para penyelidik Amerika Serikat, seperti diberitakan Wall Street Journal (WSJ), Kamis 13 Maret 2014. Hal ini diketahui berdasarkan laporan data dari Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS) yang diterima perusahaan Boeing dan Rolls Royce sebagai produsen pesawat dan mesin.
ACARS ini adalah sistem yang mengirimkan secara otomatis data-data keadaan mesin, tujuan, dan kecepatan pesawat pada maskapai dan produsen. Sekali penerbangan, ACARS mengirimkan empat data: saat tinggal landas, meningkatkan ketinggian, di udara dan mendarat.

Berdasarkan data tersebut, pesawat diketahui telah terbang selama total lima jam. Baru mengudara sekitar 50 menit, pesawat hilang dari radar saat baru memasuki udara Vietnam, Sabtu dini, 8 Maret 2014.
Laporan ini menambah pertanyaan soal apa yang terjadi pada pesawat dan 239 orang di dalamnya. Dugaan pembajakan dan terorisme semakin menguat. Seorang aparat pemberantasan terorisme AS mengatakan, salah satu dugaan adalah pilot atau seseorang telah mengalihkan pesawat ke lokasi yang tidak diketahui.
Selain itu, transponder atau pengirim sinyal di dalamnya dimatikan agar tidak terdeteksi radar. Namun ini masih sebatas dugaan yang belum punya landasan bukti kuat, seperti disampaikan sendiri oleh pejabat keamanan nasional AS.
Pertanyaaan besar yang belum terjawab adalah ke arah mana pesawat itu menuju. Dalam penerbangan selama lima jam, Boeing 777 itu bisa terbang hingga jarak 2.200 mil laut, bisa saja sampai Samudera Hindia, perbatasan Pakistan atau bahkan Laut Arab, tergantung kecepatan.
Sumber WSJ yang tidak disebut namanya mengatakan, ada banyak kemungkinan yang dijabarkan tim penyidik. Salah satunya kemungkinan, pesawat itu dialihkan "dengan tujuan menggunakannya untuk maksud lain."
Pihak Malaysia Airlines dan Boeing menolak mengomentari laporan ini. Pihak Boeing mengatakan, "kami harus menjauh dari garis depan informasi."
Sementara itu, pencarian masih terus dilakukan di laut dan udara oleh sekitar 10 negara, ditambah yang baru terlibat adalah Jepang dan India. Total ada 30 pesawat dan 56 kapal yang diturunkan menyisir Laut China Selatan dan Selat Malaka.
Satelit China menangkap citra yang memperlihatkan benda mirip puing pesawat di Laut China Selatan. Namun ketika disambangi lokasi tersebut oleh tim SAR Vietnam, benda itu tidak ditemukan lagi. Sampai saat ini, hilangnya MH370 masih misterius. (umi)
Sumber : http://dunia.news.viva.co.id/news/read/488370-pesawat-malaysia-mh370-masih-terbang-4-jam-setelah-hilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan anda berikan komentar diharapkan menggunakan kata-kata yang baik, dan jika menggunakan kata-kata yang tidak baik dengan terpaksa akan dihapus dan yang mau mengambil atau meng-copypaste artikel ini diperkenan dengan menyebutkan sumber. Atas kerjasama dan kunjungan anda diucapkan terima kasih.
Tema Blog "Semakin banyak teman akan semakin bagus makin banyak orang yang mendoakan kita"

banner exchange

BannerFans.com