Selamat datang di HILAGA, selamat ikut reuni yang ke 30 tahun semoga reuni berkesan ditunggu kedatangan sahabat dikota khatulistiwa atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih, jika ada pertanyaan kirim ke email : prend_73@yahoo.com

klik dibawah ini :

Sabtu, 26 Oktober 2013

Partai Politik Belum Garap Pemilih Pemula

Partai Politik Belum Garap Pemilih Pemula

Partai Politik Belum Garap Pemilih PemulaLaporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Partai politik peserta Pemilu belum maksimal menjangkau pemilih pemula. Padahal, jumlah pemilih pemula keberadaannya dalam Pemilu 2014 sangat potensial.



Didik Supriyanto, Ketua Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), mengatakan parpol masih setengah hati meraih dukungan pemilih belia tersebut. Jika pun ada, biasanya itu adalah perseorangan atau kader.

"Mereka harus mencari cara menarik anak muda. Beberapa parpol katanya sudah melakukan itu. Cuma nggak tahu realisasinya. Masalahnya sekarang ini yang kampanye bukan parpol, tapi calon-calonnya. Parpol hanya koordinasi saja. Soalnya koordinator pun memikirkan nasib dia sendiri. Jadi nggak konsen juga tuh para pengurus-pengurus parpol. Akhirnya semua kembali ke caleg masing-masing," ujar Didik di Jakarta, Sabtu (26/10/2013).

Didik mengakui memang pendekatan kepada pemilih pemula ini sedikit berbeda dengan yang sudah beberapa kali mengikuti Pemilu. Pemilih tergolong kelompok yang kritis berpikir dan melek teknologi. "Kalau menghadapi mereka tidak bisa diskusi, tidak bisa menjelaskan, ya lewat saja," ungkap Didik.

Maka itu, kata Didik, partai politik harus menciptakan cara-cara baru untuk mengimbangi banyaknya pemberitaan negatif mengenai partai politik dewasa ini.

"Itu harus diimbangi informasinya bahwa politik itu sesuatu hal yang mulia dan memilih itu penting. Karena kalau kita tidak memilih orang yang tepat, maka yang muncul adalah orang-orang yang buruk itu lagi," tandasnya.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/26/partai-politik-belum-garap-pemilih-pemula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan anda berikan komentar diharapkan menggunakan kata-kata yang baik, dan jika menggunakan kata-kata yang tidak baik dengan terpaksa akan dihapus dan yang mau mengambil atau meng-copypaste artikel ini diperkenan dengan menyebutkan sumber. Atas kerjasama dan kunjungan anda diucapkan terima kasih.
Tema Blog "Semakin banyak teman akan semakin bagus makin banyak orang yang mendoakan kita"

banner exchange

BannerFans.com