Selamat datang di HILAGA, selamat ikut reuni yang ke 30 tahun semoga reuni berkesan ditunggu kedatangan sahabat dikota khatulistiwa atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih, jika ada pertanyaan kirim ke email : prend_73@yahoo.com

klik dibawah ini :

Jumat, 25 Oktober 2013

Pengacara Nilai KPK Main-main dalam Perkara Akil Mochtar

Pengacara Nilai KPK Main-main dalam Perkara Akil Mochtar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Otto Hasibuan, pengacara Akil Mochtar, mempermasalakan penyitaan KPK terhadap sejumlah rekening dan barang yang dimiliki kliennya. Otto tambah geram dengan ketidakjelasan mekanisme yang diberlakukan KPK terkait penyitaan dan penetapan Akil sebagai tersangka penerimaan hadiah atau janji.

Keberangan tersebut dilatari penyitaan barang yang disebut Otto tak ada kaitan dengan pokok perkara. Kemudian, KPK mengembalikan barang itu dan kembali menyita dengan dasar hukum pasal 12B Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan berlaku sejak 21 Oktober lalu.

"Saya ingin sampaikan, KPK menyita barang yang tak berkaitan dengan barang bukti. Jadi terbukti sekarang. Buktinya dia cabut dan dia buka," kata Otto usai menerima berita acara penyitaan di kantor KPK, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Otto menilai, KPK main-main dalam menyidik perkara Akil. Sebab, kata dia, dirinya dan kliennya sejauh ini tak pernah diberi tahu soal penerapan pasal 12B yang dijadikan dasar buat penyitaan dan penetapan Akil sebagai tersangka gratifikasi.

"Mestinya kalau dia (KPK) mau pakai 12B, oke dia berwenang masukan di sini (berita acara penyitaan baru) pasal 12B. Jadi ini (berita acara penyitaan sebelumnya) cantolannya ke mana," ujarnya.

Dia pun mengaku saat ini tengah memikirkan apakah akan mengambil langkah hukum atas hal yang dinilainya keliru. "Sedang dipertimbangkan. (Praperadilan) Nggak mesti. Kita lihat baiknya gimana," ujarnya. 

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
suber : http://pontianak.tribunnews.com/2013/10/25/pengacara-nilai-kpk-main-main-dalam-perkara-akil-mochtar 


NB :  Oo ... ia Jika sahabat mau daftar dan lihat peluang bisnis yang sedang tren dan bagus bisa mengunjungi web reflika disini http://goo.gl/R9Y7MX   dan yang mau punya sofwere penambah saldo tabungan kunjungi http://softwarepsr.com/id77673
Atas kunjungan anda diucapkan terima kasih.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan anda berikan komentar diharapkan menggunakan kata-kata yang baik, dan jika menggunakan kata-kata yang tidak baik dengan terpaksa akan dihapus dan yang mau mengambil atau meng-copypaste artikel ini diperkenan dengan menyebutkan sumber. Atas kerjasama dan kunjungan anda diucapkan terima kasih.
Tema Blog "Semakin banyak teman akan semakin bagus makin banyak orang yang mendoakan kita"

banner exchange

BannerFans.com